Sabtu, 05 Agustus 2017

Jenis-Jenis Penyakit Kanker Yang Paling Berbahaya

Jenis-Jenis Penyakit Kanker Yang Paling Berbahaya - Ada banyak jenis penyakit kanker dan penyebabnya, dimulai dari radiasi, bhan kimia, hingga virus. Akan tetapi dari banyaknya penyakit kanker itu hal yang menjadi persamaanya yaitu pertumbuhan sel yang abnormal dan penyakit kanker ini sangat sullit untuk disembuhkan.



Menurut Centres for Diseas Control and Prevention (CDC) kanker merupakan penyebab kematian nomor dua di amerika setelah penyakit jantung yang menempati peringkat pertama sebagai penyakit penyebab kematian pada penderitanya. Seiring dengan kemajuan zaman yang semakin modern dan metode pengobatan yang semakin canggih, penyakit kanker masih menjadi pengancam paling berbahaya dan sangat berpotensi sangat besar bagi kematian.

Berikut ada beberapa jenis kanker yang sangat ganas dan berbahaya dan sangat sulit untuk disembuhkan menurut penelitian Nation Cancer Institue (NCI), diantaranya sebagai berikut :



  • Kanker Payudara
Kanker payudara adalah salah satu kanker yang sangat berbahaya dan ganas dan sangat sulit untuk disembuhkan. Kanker payudara merupakan kanker yang sangat populer di Amerika Serikat setelah kanker kulit, kanker payudara ini juga dapat menyerang pria, dan terdapat 2.000 kasus kanker payudara pada pria antara tahun 2003 hingga 2008. Sel kanker ini biasanya terbentuk di dalam saluran yang mengalirkan susu ke puting ataukelenjar yangmemproduksi susu. Dan hampir 40.000 orang diperkirakan meninggal karena kanker payudara pada tahun 2010.
  • Kanker Prankeas
Kanker pankreas yang muncul dibagian jaringan pankreas yang membantu pencernaan dan mengatur metabolisme, harus di deteksi dan penanganan sejak dini akan sulit dilakukan karena gejala dan penyakit kanker pankreas sangat sulit dikenali atau tanda tanda awalnya, dan penyebaran secra diam diam akan menyebar dengan cepat, dan penyakit kanker pankreas diperkirakan mereggut 37.000 jiwa pada tahun 2010.
  • Kanker Prostat
Kanker ini merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan dan merupakan penyebab yang paling uatama kematian karena kanker nomor dua pada pria setelah kanker paru paru dan broankial serta menjadi momok menakutkan bagi kaum pria. Penyakit ini menyerang organ reproduksi pria dan kanker prostat biasanya muali tumbuh perlahan lahan di kelenjar prostat, kelenjar yang menghasilkan cairan mani untuk mengangkur sperma. 

Dan beberapa jenis kanker ini masih terbatas pada kelenjar prostat dan lebih mudah diobati. Tetapi jenis lainnya lebihagresif dan menyebar lebih cepat. Dan kanker prostat diperkirakan membunuh sekitar 32.000 orang pada tahun 2010.
  • Kanker Usus Rektum
Kanker usu besar tumbuh di jaringan usus besar dan sedangkan kanker rektum tumbuh di beberapa sentimeter di usus besar dekat anus. Kebanyakan kasus penyakit usus besar ini diawali dengan gumpalan kecil sel jinak atau polip dan dari waktu ke waktu tumbuh menjadi kanker.

Sangat dianjurkan bagi anda untuk pemeriksaan menemukan polip sebelum berubah menjadi kanker. Kanker kolorektal diperkirakan membunuh lebih dari 51.000 orang pada tahun 2010. Dan oleh karena itu pemeriksaan atu cek kesehatan secara rutin akan sangat membantu kita untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mewaspadai timbulnya penyakit kanker usus rektum ini.
  • Kanker Paru - Paru
Penyakit ini paling berbahaya dan snagat mematikan, penyakit kanker paru paru adalah pembunuh nomor satu di Amerika Serikat dan penyebab utamanya adalah penggunaan produk tembakau dan merokok, dan kanker jenis ini paling bnayak menyerang pada usia 55-65 tahun.

Ada dua jenis utama kanker ini yaitu kanker sel paru besar yang paling banyak ditemui dan kanker yang kecil yang menyerang lebih cepat dan lebih dari 157.000 orang diperkirakan meninggal karena kanker paru paru dan bronkial pada tahun 2010. 
  • Kanker Hati dan Saluran empedu intrahepatik
Kanker hatiadalah salah satu kanker yang paling umum di seluruh dunia, tapi jarang di Amerika Serikat, kanker ini erat kaitannya dengan kanker saluran empedu intraheptik yang menyerang saluran yang membawa empedu dari hati ke usus kecil. Dan hampir 19.000 orang amerika diperkirakan mati karena kanker hati dan saluran empedu intrahepatik pada tahun 2010.
  • Limfoma non-Hodgkin
Limfoma non-Hodgkin adalah salah satu jenis kanker yang termasuk dalam kategori kanker ganas dan kanker ini menyerang limfosit sejenis sel darah putih dan ditandai oleh kelenjar getah bening yang membengkak, demam dan mengalami penurunan berat badan. Ada beberapa jenis Limfoma non-Hodgkin dan dikategorikan berdasarkan kecepatan tumbuhnya dan jenis limfosit yang terkena . Limfoma non-Hodgkin lebih mematikan dari pada Limfoma Hodgkin dan diperkirakan telah membunuh banyak lebih dari 20.000 orang pada tahun 2010.
  • Kanker Darah atau Leukimia
Ada beberapa banyak jenis leukimia atau kanker darah dan semuanya menyerang jaringan tubuh yang membentuk darah seperti sumsum tulang dan limfatik. Kanker darah mengakibatkan kelebihan produksi sel darah putih yang abnormal. Jenis leukimia diklasifikasikan berdasarkan sberapa cepat penyebarannya dan sel sel apa saja yang dipengaruhi , dan jenis leukimia akut myelogenous adalah yang paling ganas dan membunuh 41.714 orang pada tahun 2003 hingga 2007 dan hampir 22.000 orang diperkirakan meninggal karena leukimia pada tahun 2010.
  • Kanker Ovarium
Kanker ovarium adalah salah satu penyakit yang dapat mengakibatkan kematian dan akibat kanker nomor empat pada wanita antara tahun 2003 hingga 2007. Usia rata rata perempuan yang didiagnosis mengidap kanker ini adalah 63 tahun. kanker ini juga lebih mudah diobati tapi sulit di deteksi pada tahap awal.
Gejala gejala pada kanker ovarium ini meliputi ketidaknyamanan pada perut dan desakan untuk buang air kecil dan nyeri pada panggul. Dan hampir 14.000 perempuan diperkirakan mati akibat kanker ovarium pada tahun 2010.
  • Kanker Esophageal
Kanker ini dimulai dari sel sel melapisi esofagus yaitu tabung yang membawa makanan dari tenggorokan ke perut dan biasanya terjadi di bagian bawah kerongkongan. Pria lebih mungkin meninggal dari pada wanita karena kanker esopagus antara tahun 2003 hingga 2007 kanker ini diperkirakan membunuh 14.500 orang pada tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar