Jumat, 04 Agustus 2017

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Adrenal

Ciri-Ciri Penyakit Kanker Adrenal - Kanker adrenal merupakan tumor ganas yang terdapat pada kelenjar adrenal, kanker adrenal adalah penyakit yang langka yang mempengaruhi 1 atau 2 orang dalam populasi satu juta. Kelenjar adrenal merupakan kelenjar yang berbentuk segitiga dan terletak diatas setiap ginjal.



Kelenjar ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu bagian luar yang dikenal sebagai korteks adrenal dan bagian dalam yang disebut medula adrenal. Kedua bagian tersebut memproduksi beberpa hormon yang memainkan peran penting dalam aktivitas metabolik serta respon fisik dan mental terhadap stres.

Kanker adrenal merupakan kondisi tumor yang ganas yang terdapat pada kelenjar adrenal yang dibagi menjadi sub-kortikal adrenal adenoma, kanker adrenal kortikal dan tumor medula adrenal.

kanker Adrenal ada hubungannya erat dengan tekanan darah tinggi rupanya. Jenis kanker ini merupakan suatu kondisi yang dapat terjadi dikarenakan seseorang mempunyai gaya hidup yang kurang sehat, diet yang kurang benar, stres, serta hidup dalam pekerjaan yang serba  cepat dan faktor-faktor lainnya mampu membuat seseorang mengidap hipertensi.

kanker adrenal sendiri adalah keadaan tumor ganas yang memang cukup jarang, dan berpotensi terjadi juga pada anda yang menderita TBC pada jaringan adrenal. Adanya hambatan autoimun dapat menyebabkan kemungkinan akan seseorang mengalami kanker jenis ini.

Dibawah ini ciri ciri kanker adrenal yang bisa anda lihat dan sejumlah kanker adrenal yang umum agar dapat diwaspadai sejak awal dan ditangani sebelum terlambat.


  • Hipertensi

Seorang kanker adrenal menandakan bahwa di dalam tubuhnya terjadi perubahan sel l pheochromocytoma di mana hipertensi ini kemudian menjadi gejala utamanya. Hipertensi diketahui juga memiliki istilah lain yakni naiknya tekanan darah.

  • Kaki dan Tangan Gemetar dan Dingin

Kaki serta tangan yang berubah dingin serta gemetaran bisa saja menjadi gejala seseorang masuk angin dan mengalami demam. Namun ketika masuk angin atau flu tidaklah dialami, ini patut dipertanyakan mengapa tiba-tiba kaki dan tangan menjadi seperti itu, Metabolisme yang kacau dapat mengakibatkan hal tersebut jadi memang penting untuk memeriksakan kondisi ini sesegera mungkin dan deteksi awal akan lebih mudah ditangai nantinya.


  • Sakit Kepala

 Bila memang hipertensi atau tekanan darah tinggi menjadi gejala utamanya, otomatis tanda lainnya adalah sakit kepala. Ketika seseorang tidak menjaga pola hidup dengan benar, seperti makan berlebihan, makan makanan yang kurang bergizi, terlalu sibuk dan lelah, kurang tidur, dan kurang olahraga, penyakit seperti sering sakit kepala bisa datang kapan saja.


  • Jantung Berdebar-debar

Jenis tumor yang muncul do dalam tubuh salah satu gejala utama yang bisa terjadi adalah jantung yang berdebar-debar. Ini bisa juga dikarenakan oleh kondisi tubuh yang mengalami obesitas atau kegemukan. Hipertensi terjadi dan mampu memicu masalah atau gangguan pada jantung.


  • Kelebihan Produksi Hormon

Bila tumor kanker yang ada di dalam tubuh adalah tumor kanker fungsional, maka ini bisa saja menimbulkan gejala kelebihan produksi kortisol. Ini karena awalnya ada kelainan kelebihan hormon di dalam tubuh.


  •  Sakit Perut dan Panggul
Untuk jenis tumor non-fungsional, gejala kelebihan hormon seperti yang telah disebutkan sebelumnya tidak akan terjadi Tapi tetap ada gejala lainnya yang dapat dirasakan, yakni rasa sakit di bagian perut, panggul juga bakal terasa nyeri.


  • Berat Badan Tidak Stabil

Berat badan tiba-tiba menjadi tidak stabil yang ditandai dengan kadang-kadang turun, kita perlu mewaspadainya. Bila berat badan dngan gampangnnya naik dan turun, ini bisa saja menandakan ada yang tak beres pada tubuh kita. Kemungkinan mengarah pada kanker adrenal pun cukup besar.


  • Jerawat Akan Berlebihan

Jerawat berlebihan yang padahal sebelumnya tidak demikian patut dicurigai sebagai salah satu gejala timbulnya tumor kanker adrenal. Ini juga memungkinkan ada hubungannya dengan masalah homon yang kurang stabil di dalam tubuh.


  • Rambut Menjadi Rontok

Kerontokan rambut terjadi secara berlebihan lalu ditambah juga mengalami sebagai gejala lainnya, tentu kita patut waspada. Rontoknya rambut bisa jadi terjadi dikarenakan gangguan hormon, maka sebaiknya memang langsung ke dokter untuk memastikan.


  • Sesak Nafas

Gejala kanker adrenal satu ini juga bisa terjadi diakibatkan oleh sel pheochromocytoma yang berubah. Berantakannya metabolisme tubuh akan memicu jantung berdebar-debar yang biasanya juga akan disusul dengan sesak napas.


  • Mudah Berkeringat
Saat terjadi perubahan pada sel pheochromocytoma, tak hanya hipertensi saja yang bisa dialami. Karena metabolisme mengalami kekacauan, kita pun juga menjadi lebih gampang berkeringat walau tidak dalam keadaan capek. Bila disertai gejala-gejala lainnya, tanda berkeringat bisa saja menjadi gejala kanker adrenal yang perlu penanganan secepatnya.

Itulah beberapa ciri ciri kanker adrenal yang paling umum dan segeralah periksakan kedokter jika anda mengalami ciri ciri kanker tersebut dan harus diwaspadai jika anda mengalami salah satu ciri itu, dan jangan sampai anda terkena penyakit adrenal ini dan jagalah kesehatan anda dari penyakit kanker dan ubah pola hidup yang tidak benar menjadi benar untuk menjauhi dari penyakit kanker adrenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar