Sabtu, 05 Agustus 2017

10 Makanan Pencegah Kanker Serviks

10 Makanan Pencegah Kanker Serviks - Penyakit Serviks adalah penyakit yang paling ditakutkan bagikaum hawa, Kanker serviks merupakan penyakit yang menempati urutan tiga dan bahkan masuk ke dalam peringkat tujuh diantara penyakit yang paling ditakutkan dunia. Penyakit ini bisa sampai merenggut nyawa dan mahkota anda.



Kanker merupakan salah satu penyakit yang mampu di cegah sejak awal, dan biasanya kanker terjadi pada usia 35-50 tahun.  Bagi perempuan yang sudah pernah melakukan hubungan seksual dibawah usia 20 tahun, memiliki ancaman lebih besar 2x lipat.

Penyebab kanker serviks adalah HPV (Human Papilloma Virus) yang sangat mudah menyebar dan menular. Biasanya sangat berisiko ada pertukaran cairan. Atau jika anda tidak berhati-hati, pada wc umum juga bisa. Apabila ada seorang pasien yang menggunakan wc, namun tidak membersihkanya secara sempurna, pengguna selanjutnya juga bisa tertular.

Bagi anda yang ingin menghindari penyakit ini anda bisa melakukan cara untuk menghindari penyakit ini salah satunya melalui pola makan yang terjaga dan juga pemilihan jenis makanan yang sifatnya tidak karsinogenik, dan di bawah ini adalahmakanan pencegah kanker serviks yang cukup mudah dan ampuh untuk menghindari kanker mematikan ini. Dengan cara sebagai berikut :

  • Kubis / Kol


Kol (Brassica Oleracea) adalah salah satu sayuran yang mudah sekali anda dapatkan di daerah anda. Nutrisi terbanyaknya pada kandungan vitamin A, C, E, dan vitamin K. Dan selain itu juga kaya akan asam folat, belerang, kalsium, zat besi, kalium, serta magnesium dan kelebihan lainnya adalah nakanan yang tidak memiliki kandungan kolesterol serta lemak jenuh yang jahat. 

Kandungan yang paling penting lahi adalah lupeol, sinigrin, I3C, Sulforaphae, serta DIM yang mampu menghambat perkembangan sel kanker. Lebih spesifik adalah kanker serviks yang berbahaya tersebut. Saran jika anda memang mau memanfaatkan untuk mencari full gizi, dengan dimakan mentah. Namun pencucian harus bersih.
  • Buah Alpukat
Buah alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan nutrisididalamnya dan bahkan mencapai dari 25 macam nutrisi. Dan sayangnnya wanita justru menghindari dengan alasan kandungan lemaknya karena takut tubuhnya menjadi gemuk. Tapi justru lemak yang ada dalam alpukat adalah lemak sehat karena memiliki kandungan lain yang sehat bagi tubuh adalah h kalori, 20 vitamin, mineral, lutein, serta sodium.
  • Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran yang tidak memiliki kandungan kalsium setara dengan susu segelas. Bahkan brokoli juga memiliki sangat banyak nutrisi seperti protein, asam lemak omega 3, karbohidrat, lemak, kalsium, potassium, fosfor, zat besi, Zink, magnesium, vitamin A, B1, B2, B6, B3, B5, B9, C, E, K. mangan, dan triptofan. Sayuran ini juga bebas dari kandungan lemak jahat yang biasanya mampu memicu kolestrol. Sangat aman dan baik bagi tubuh.

kandungan yang anda cari untuk mencegah kanker serviks adalah folat atau vitamin B9 yang berfungsi untuk mengurangi tingkat pertumbuhan sel kanker serviks. Dan bahkan terdapat zat antioksidan yang merupakan salah satu cara senyawa yang anti kanker. Yakni atas kandungan dari glucoraphanin dan indole 3 carbinal. Malah zat tersebut bekerja aktif untuk mencegah dari kanker serviks, prostat, juga payudara.
  • Teh Hijau
Makanan pencegah kanker serviks yang tidakkalah ampuh adalah teh hijau, makanan yang sangat digemari sebagian besar wanita, sebab salah satunya manfaat teh hijau untuk melancarkan pencernaan dan juga mampu untuk melangsingkan tubuh. dan banyak wanita yang mengonsumsinya hanya untuk dimasukan dalam program diet.

Bukan hanya untuk diet saja teh hijau juga mampu berguna untuk mengurangi resiko kanker dan kandungan. Kandungan polyphenol serta flavonoid berguna untuk membuat sel kanker bekerja secara pasif. Ia juga mampu menjaga imunitas agar daya tahan tubuh anda tetap baik.
  • Rasberry, Blueberry serta Blackberry
Buah ini terkenal di beberapa negara di eropa karena pertumbuhannya memang memungkinkan disana, dan kandungan dari buah tersebut yang cukup mengagumkan apalagi padavitamin C, B1, B2, B3, B5 dan beberapa mineral seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan seng. Zat yangcukup berperan adalah senyawa fitokimia yang mampu menghambat proses inflamasi dan proses tersebut diyakini menjadi titik tumbuh awal terjadi penyakit alzaimer, jantung, dan kanker. Apalagi zat lutein yang berfungsi sebagai penghambat dan pencegah perkembangan pada sel kanker serviks.
  • Cokelat
Coklat biasanya bisa mengurangi stress anda dn banyak wanita yang mengonsumsi nya pula yang bertujuan untuk menghilangkan stress. kandungan yang biasanya diincar adalah alkanoid, protein, karbohidrat, vitamin serta lemak. Beberapa kandungan terbesarnya pada fenilalanin, asam amono triptofan, serta tyrosin. Paling dicari adalah nutrisi flavonoid yang kaya akan anti oksidan. Fungsinya mampu membuat anda terhindar dari resiko pemicu kanker, yakni radikal bebas.

  • Buah Jeruk
Makanan yang kaya akan vitamin C ini juga cocok untuk menghindari resiko kanker serviks. Kandungan antioksidanya yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.
  • Minyak Zaitun
Kandunganya yang kaya akan polyphenol, trigliserida, squalene, tokoferol, omega 3 dan omega 6 serta asam lemak bebas memang bagus untuk tubuh. Kekayaanya dalam nutrisi polipenol mampu membantu anda mencegah dan menghentikan sel kanker.
  • Tomat / Lycopene
Manfaat dari Lycopene yakni aktif mencegah sel kanker. Penelitian ini telah dibuktikan di Harvard School of public Health.
  • Wortel
Buah yang biasa digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Siapa sangka juga sangat berguna untuk anda menjaga diri dari kanker serviks. Kandunganya yang kaya akan beta karoten sangat baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker serviks. Bahkan nutrisinya mampu menetralisir nitrosamines yang menumbuhkan sel kanker.

Itulah diantaranya makanan yang dipercaya bisa mencegah kanker serviks dan sangat baik untuk dikonsumsi untuk anda yang ingin terhindar dari penyakit kanker. Makanan diatas disarankan bagi anda yang tiak mau terkena penyakit kanker dan makanan diatas memiliki cita rasa yang enak dan memiliki fungsi ganda yakni sekalian kuliner namun juga sangat menjaga dan menyehatkan tubuh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar